Jumat, 02 Juni 2023

Mengintip Progres Pembangunan Pesantren Putri

Foto Bangunan dari belakang (sebelah selatan)
















Tidak sedikit kalangan stakeholder sekolah menanyakan sampai mana progres pembangunan Pesantren Putri Darus Sunnah. Terutama yang memiliki putri yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Bahkan diantaranya ada yang tidak sabar kapan kegiatan Pesantren ini bisa segera diselenggarakan. 




























Maka kami perlu sampaikan bahwa pembangunan pesantren ini masih terus berjalan. Tahap plester bagian belakang bangunan pesantren telah selesai. Rencana tahapan berikutnya setelah ini adalah  pemasangan keramik lantai. Harapannya setelah selesai pemasangan keramik lantai, bangunan ini bisa mulai dioperasikan untuk kegiatan minimalis terlebih dahulu. Misalnya seperti kajian - kajian singkat, dll. Atau bisa diinisiasi oleh kegiatan anak-anak SMP agar dapat menstimulasi geliat dakwah di lingkungan pesantren.

Foto ruang kelas lantai 1 dan 2






















Desain bangunan dirancang untuk dapat menampung kegiatan siswi pesantren secara optimal. Bangunan dua lantai dengan ruang-ruang kelas yang representatif. Berada di tengah pemukiman masyarakat yang memungkinkan standar keamanan dan kehangatan sosial masyarakat setempat. Lokasi pesantren dekat dengan fasilitas publik dan juga mudah diakses dari berbagai arah. 



Pesantren ini mudah-mudahan bisa menjawab kebutuhan masyarakat sekitar dan para orang tua untuk mendidik putrinya menjadi generasi sholihah. Dengan penanaman konsep syar'i, program mutqin tahfidzul Qur'an, bahasa arab, dan materi pembelajaran kitab dari para ulama islam klasik maupun modern. 

  
 
Foto dari atas, Kamar mandi dan tangga

Maka itu dukungan dan doa dari para dermawan dan segenap stakeholder sangat kami harapkan. Demi terwujudnya cita-cita besar untuk mencetak generasi sholihah kelak di lingkungan masyarakat. Bagi para donatur yang berkenan mendonasikan dana atau material bisa menghubungi panitia.

Rek. Mandiri 1430014628166
a.n. ABDUL MALIK
Konfirmasi transfer : 0812-3387-7266

0 komentar: